Mantan Artis Cilik Yang Kini Berubah Gender

Renaldy, Mantan Artis Cilik Yang Kini Berubah Gender


c. kapanlagi

Vemale.com - Belakangan, nama artis cilik Renaldy kembali mencuat. Mantan artis yang dulunya lebih dikenal sebagai presenter acara Krucil di SCTV ini kini telah menjelma menjadi sosok perempuan yang anggun. Tentu saja hal itu seketika membuat namanya kembali berada di permukaan lantaran keputusannya yang sangat mengejutkan.
Ketika ditanya mengenai alasan mengapa dia memilih untuk berubah menjadi seorang perempuan, pria kelahiran 30 Agustus 1987 ini mengaku bahwa selama ini dia terjebak dalam raga seorang laki-laki dimana dirinya sendiri tidak menikmatinya.
"Saya mulai merasakan sesuatu yang berbeda sejak kecil, katakanlah sejak usia lima tahun. I know it sounds so typical, tapi itulah yang saya rasakan. Tidak ada seorang pun yang benar-benar bisa merasakan apa yang saya rasakan. Let them talk!" ungkap Renaldy yang kini berubah nama menjadi Dena Rachman.
Renaldy sendiri mengaku bahwa awalnya ia membenci dengan keadaan dirinya yang seperti ini, namun lambat laun ia akhirnya bisa menerima kondisi dirinya yang memang berbeda.
"It's hard to describe. Awalnya merasa aneh, canggung, bersalah, bingung, marah, dan kemudian datang ke fase dimana aku benci diriku sendiri. I hate my self so much and I feel rejected. Aku mencoba bersikap normal, tapi aku tidak merasa nyaman. My body rejects. And at that time, my friends were feeling uncomfortable with me when I pretend to be normal. It's just ridiculous." papar lulusan Universitas Indonesia ini.
Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa ia mulai mengubah penampilan seperti wanita sejak ia duduk di bangku kuliah dan akhirnya memutuskan untuk menjadi transgender.
(vem/tik)

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.