Smoky Eyes Ala Korea by Lee Ju Hyun



Natural Semi Smoky Eyes Ala Korea by Lee Ju Hyun

Kamis, 28 Juni 2012 07:00
Foto: dok. Vemale.com

Riasan mata merupakan bagian yang amat penting bagi orang – orang Korea yang memiliki mata kecil, beberapa trik dihadirkan untuk menghadirkan kesan mata yang lebih terbuka dan sedikit dramatis. Salah satunya dengan memberikan efek smoky eyes. Namun seperti ciri khas make up gaya Korea, smoky eyes kali ini dibuat lebih smooth dan senatural mungkin dari biasanya, meski pada tampilan mata, penekanan warna tetap dilakukan.
Ingin tampil natural, fresh dan glowy ala artis Korea idolamu, Lee Ju Hyun, Make Up Artist Etude House Korea memberikan tips dan triks make up semi smoky eyes ala Korea. Perhatikan setiap langkahnya!
1. Bersihkan wajah, semprotkan mist pada wajah. Mist juga memberikan efek glowy, tidak heran para bintang Korea selalu tampil dengan warna kulit yang cerah dan sedikit glowy.
2. Oleskan BB cream. Pengaplikasian BB cream menurut Hyun juga baiknya menggunakan kuas, BB cream diaplikasikan dari arah dalam ke bagian luar area wajah. Bubuhkan bedak sesudahnya, dengan kuas juga.
3. Pilih warna blush on sesuai dengan warna kulit, ada beberapa warna yang mungkin tidak cocok untuk Anda. Sapukan di tonjolan pipi saat tersenyum.
4. Untuk menghasilkan tulang mata yang indah, sapukan highlight yang sesuai dengan warna kulit di area C zone (lingkar bawah mata ke alis) untuk memberikan efek mata yang glowy.
5. Sebelum mengaplikasikan warna – warna di mata, gunakan base pada kelopak mata agar warna eye shadow membaur dengan baik dan tahan lama.
6. Bubuhkan eye shadow warna coklat gelap dari pangkal luar ke sudut dalam mata, tepat di cekungan kelopak mata. Baurkan ke arah atas.
7. Ulaskan eye shadow highlight warna cream terang dari sudut dalam mata ke arah tengah kelopak, baurkan tepi-tepinya.
8. Kemudian gunakan eye liner gel di kelopak mata bagian atas, dengan sedikit melebar di bagian luar mata.
9. Pertegas bagian bawah mata dengan membubuhkan eye shadow coklat gelap tipis-tipis, kemudian baurkan.
10. Bagian alis dibuat senatural mungkin, dan tidak menggunakan pensil alis. Etude memiliki perfect brow kit yang menawarkan beberapa warna yang sangat natural untuk membentuk alis mata. Di Korea, alis juga dibuat tidak memanjang dan meruncing, namun dibuat penuh dan berbentuk oval
11. Lentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata, pasang bulu mata palsu (optional). Kemudian poleskan maskara.
12. Bubuhkan eye liner glitter di sudut dalam mata bagian bawah untuk memberikan efek mata lebih lebar.
13. Terakhir, bingkai bibir dengan pensil bibir yang setingkat lebih gelap dari lipstik. Poleskan lipstik warna peach pink muda, bubuhkan lip gloss di bagian tengah bibir bawah.
(vem/ana/miw)

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.